top of page
  • torconsbersresccar

Download Game Berkebun dan Berternak untuk PC: Harvest Moon, Game Klasik dengan Cerita Menarik



Meskipun Playrix, sebagai pengembang, membuat game ini tidak secara khusus membahas tentang perkebunan dan peternakan (meliankan membangun sebuah kota secara kompleks), kami kira Township layak dimasukkan ke dalam daftar sebagai game berkebun terbaik.


Berikutnya adalah beberapa game berkebun yang bisa dinikmati secara offline, atau setidaknya memiliki mode offline, sehingga kalian tetap bisa memainkannya walau sedang tidak terhubung ke internet sama sekali.




download game berkebun dan berternak untuk pc




Selain untuk melepas penat, bermain game juga bisa menjadi salah satu sarana belajar. Banyak wawasan baru yang tanpa sengaja kita serap, sekalipun kita hanya berniat untuk menikmati gameplay-nya saja.


Misalnya, game yang banyak mengandung cutscene bisa membuatmu pintar bahasa Inggris, game yang berdasarkan cerita nyata bisa membuatmu paham akan sejarah. Lalu, ada game berternak dan berkebun yang akan memberikanmu pengalaman seolah menjadi petani sungguhan.


Selain itu, kamu jadi tahu nama berbagai macam alat pertanian dalam bahasa Inggris dan apa saja fungsinya. Nah, kalau kamu tertarik mencoba, lebih baik simak beberapa game berternak dan berkebun yang telah Carisinyal sajikan.


Stardew Valley adalah salah satu game berternak dan berkebun terbaik yang bisa kamu mainkan pada Windows, Android, dan Nintendo Switch. Game yang dibalut dengan grafis bergaya retro ini pertama kali dirilis pada tahun 2016 untuk platform PC.


Yang lebih menarik lagi, game ini memiliki fitur multiplayer. Kamu juga bisa mabar dengan teman-temanmu, baik itu kamu yang mengunjungi ladang mereka atau sebaliknya. Kalau kamu jadi host, mereka bisa kamu suruh-suruh untuk membantu panen, memancing, mengumpulkan kayu, dan juga menambang. Kenapa harus sendiri kalau bisa gotong royong?


Kalau kamu generasi milenial yang pernah menonton TV waktu kecil, pasti tidak asing dengan tokoh kucing robot yang satu ini. Ya, seri Doraemon juga telah merilis game berternak dan berkebun pada tahun 2019, yang merupakan hasil kerja sama dengan Marvelous Inc. (developer Story of Seasons).


Misi Nobita adalah mengumpulkan semua gadget Doraemon yang hilang pada saat mereka "tersedot" ke dunia asing. Caranya adalah dengan menghasilkan profit dari kegiatan berkebun dan berternak serta mengambil hati para orang desa yang bersedia menampung Nobita dan kawan-kawan.


Di game ini, kamu bisa memancing, menambang, dan juga menangkap serangga. Akan ada beberapa vendor yang bisa kamu gunakan untuk menunjang aktifitasmu seperti blacksmith, toko hewan, pemahat kayu, dan sebagainya.


Tak hanya itu, ada juga beberapa event lain seperti adu ayam, kontes sapi terbaik, lomba memasak, dan masih banyak lagi. Sayangnya, meskipun mayoritas elemen pada game ini mirip dengan Story of Seasons, kamu tidak bisa menikah seperti game-game SoS terdahulunya. Akan tetapi, cerita, gameplay, dan interaksi lucu antar tokohnya lebih dari cukup untuk membuatmu betah bercocok tanam lama-lama.


Meski tergolong game jadul (dirilis pada tahun 1999 untuk konsol PlayStation 1), Harvest Moon Back to Nature adalah salah satu game berternak dan berkebun legendaris dengan elemen permainan yang otentik.


Game Berkebun dan berternak sendiri menjadi salah satu opsi terbaik untuk sobat yang merasa sudah bosa dengan banyak game yang ada, atau bahkan game ini bisa menjadi media hiburan yang mengingatkan kita pada GAME PS 1 Harvest Moon. Bagi yang pernah berada di jaman PS 1 pastinya Harvest Moon merupakan game dengan genre tersebut yang mempelopori gam berkebun dan berternak.


Saat ini game berkebun dan berternak akan dengan musah bisa sobat unduh di Playstore untuk pengguna ponsel Android. Ada banyak sekali game dengan genre tersebut yang bisa sobat Ponseli.com unduh baik secara gratis maupun berbayar. Dimana setiap geme tersebut pastinya akan menawarkan tantangan yang berbeda-beda dengan gameplay yang sangat mengasikan tentunya. Berikut adalah Rekomendasi Game Berkebun Dan Berternak Terbaik versi Ponseli yang bisa sobat unduh lengkap dengan link Downloadnya.


Meskipun banyak game dengan genre berkebun dan berternak namun tidak semuanya memiliki keseruan yang memuncak, maka dari itu PONSELI akan memberikan rekomendasi untuk sobat. Game Berkebun sendiri merupakan game yang tidak perlu banyak waktu untuk menyelesaian misi-misinya, justru ini lah yang menjadi titik kesenangan saat bermain game ini. Berbeda tentunya dengan game seperti Battle Royal yang membutuhkan waktu bisa lebih dari 30 menit untuk bisa menyelesaikan semua misinya.


Game dengan tema pedesaan yang kuat ini merupakan game berkebun dan berternak terbaik versi ponseli. Dimana game yang stu ini menawarkan hal yang mengasikan khas pedesaan seperti berkebun, berternak, membuat rumah, bahkan bisa memancing. Bahkan sangking populernya game yang satu ini tercatat sudah lebih dari 3 Juta pengunduh game ini dengan rating yang di dapatkan nyaris sempurna 4.5 membuatnya menjadi salah satu yang terbaik.


Hayday merupakan salah satu game yang dimainkan lebih dari 2 juta penggunannya, game dengan genre berkebun dan berternak ini bisa menjadi salah satu game yang mengasikan untuk sobat yang suka akan game dengan genre seperti ini. Terlbih game seperti ini tidak perlu waktu yang lama untuk menyelesaikan berbagai misi yang ada. Sama seperti farmville game yang satu ini juga menyuguhkan banyak kesenangan dalam berkebun, berternak dll.


Sesuai dengan namanya Game berkebun dan berternak terbaik yang satu ini juga akan menawarkan game play khas pedasan. Dimana game Online berkebun ini akan menawarkan banyak hal yang mengasikan mulai dari merawat hewan lalu berkebun dengan menanami kebun dengan jenis sayuran atau buah yang berbeda. Meskipun terbilang cukup baru namun Game Berkebun yang satu ini terbilang tidak kalah asik dengan game lama yang sudah terkenal.


Game Berkebun dan berternak selanjutnya adalah farm town dimana game yang satu ini menjadi salah satu yang terbaik. Meksipun gameplay nya memang hampir sama dengan game berkebun lainnya namun game yang satu ini memiliki kelebihan yakni pada ukuran filenya yang terbilang kecil sehingga sangat cocok untuk HP sobat ponseli yang memiliki kapasitas RAM dan Rom kecil. Dengan alasan itu pula lah game berternak yang satu ini sudah lebih dari 400 ribu pengunduh dengan rating 4 bintang di Playstore.


Jika sobat sudah bosan dengan beberapa game berkebun seperti sebelumnya maka Top farm menyajikan hal yang sedikit berbeda dimana game ini juga menyediakan kereta api yang siap mengangkut dan membawa hasil dari kebun kita. Game yang satu ini juga banyak menawarkan hal menarik lainnya seperti merawat hewan peliharaan seperti kerbau, sapi, domba dan juga ada anjing lucu menjaga perkebunan.


Game berkebun dan berternak selanjutnya ada nama farm snow dimana game yang satu ini merupakan salah satu game baru yang mampu memberikan game play menarik. Dimana sesuai dengan namanya game berkebun yang satu ini menawarkan berkebun di salju dengan beberapa musim yang selalu berganti. Justru keseruan disini karena kita akan berkebun sesuai dengan cuaca atau iklim yang ditawarkan.


Game berkebun yang satu ini menawarkan hal lain dari game berkebun dan berternak yang lainnya, salah satunya adalah pada grafik HD yang ditawarkannya, namun dnegan grafik yang bagus membuat game ini cukup berat karena memiliki ukuranyang cukup besar. Meskipun demikian gambar yang apik membuat game ini rasanya sudah cukup biasa menghibur. Game ini juga terbilang baru bahkan dengan angka unduhan yang hanya 100 ribuan.


Tak perlu dipungkiri Township merupakan salah satu game berkebun dan berternak terbaik, hal ini tentunya dikuatkan dengan total unduhan game ini di playstore di angka 5 juta lebih. Tak cukup sampai disitu rating game ini juga semakin semurna di angka 4.5 bintang. Secara permainan game ini memang tidak ada kendala terlebih dengan banyaknya player yang bermain di game ini membuatnya semakin asik karen bisa dengan mudah kita berjualan dengan player di seluruh dunia.


Game Berkebun terbaik selanjutnya ada nama Happy Farm dimana game yang satu ini akan hadir dengan game play yang cukup ringan. Bahkan game ini terasa lebih cocok untuk sobat yang masih duduk di bangku sekolah dasar karena tidak banyak membutuhkan strategi dalam memainkannya. Terlepas dari itu semua game yang satu ini mampu memberikan permainan yang mengasikan dengan keseruan tersendiri, selain itu Happy Farm Candy juga memiliki ukuran yang cukup kecil inilah yang membuat game ini menjadi sangat bersahabat untuk sobat yang memiliki hp Dengan RAM 1GB.


Harvest Land merupakan game dengan tema perkebunan yang cukup menarik, dengan game play yang jelas akan sama dengan game lain diatasnya game yang satu ini mengambil tema kerajaan. Jadi nantinya sobat akan berkebun di tanah kerajaan. Sobat akan dibawa berkebun pada jaman dahulu jadi jangan heran bila nanti tidak bisa sobat temui berbagai game berkebun lainnya.


Game berkebun dan berternak yang terakhir ada nama Big farm dimana game yang satu ini menawarkan gameplay yang mengasikan karena mampu memberikan suasana yang berbeda.Bahkan game dengan unduhan lebih dari 200 ribu ini menghadirkan perkebunan tempo dulu yang menggunakan alat-alat pertanian yang masih cukup klasik. Selain itu game yang satu ini juga memiliki ukuran yang terbilang lebih kecil dibandingkan dengan game lainnya. Bahkan rating 4.5 juga menjadi acuan kenapa game ini wajib sobat unduh.


Beberapa game diatas memang memiliki game play yang hampir sama, namun meskipun demikian mereka memiliki banyak kelebihan masing-masing salah satunya pada bagian grafisnya. Bahkan grasis 3D yang ditawarkan game berkebun akan semakin terlihat nyata apabila smartphone sobat ponseli sudah mendukung fitur tersebut. Kali ini kami juga puna rekomendasi HP RAM BESAR DENGAN HARGA MURAH yang sangat layak untuk bermain game HD.


Ada banyak game dengan tema perkebunan dan sejenisnya namun tidak semua game tersebut mampu memberikan pengalaman yang mengasikan dalam memainkannya. Bahkan beberapa game yang ada di PLAYSTORE memiliki game play yang sama dengan beberapa game lainnya sehingga membuatnya terasa kurang menarik. Perlu sobat ponseli ketahui juga bahwa game diatas kebanyakan merupakan game Online yang saat dimainkan membutuhkan koneksi internet. Demikian review kami menggenai Game Berkebun Dan Berternak Terbaik semoga bisa menjadi bahan reverensi untuk sobat yang membutuhkannya. 2ff7e9595c


0 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page